Rabu, 28 Desember 2011

Dengarkan Musik benar Bisa Membuat Depresi?




   Halo teman-teman, jika Anda ingin mendengarkan musik? pasti hampir semua dari kita senang mendengarkan musik, dengan berbagai jenis dan sungai, kata orang mengatakan .. "Dunia itu sepi tanpa musik"​​, saya sendiri sebagai seorang penyiar radio adalah kewajiban bagi kita untuk mendengarkan musik ..! nahhh jika misalnya, dihitung dalam satu hari atau 24 jam, berapa lama kita mendengarkan musik? dia mengatakan musik dapat membuat depresi .. kita lihat jika kita termasuk khalayak yang sehat ..


Pittsburg - Sebuah studi baru-baru menyatakan bahwa musik dapat menyebabkan depresi pada remaja ketika dikonsumsi berlebihan.

     "Ini bentuk media lain seperti televisi dan film tidak memiliki dampak langsung, tetapi mendengarkan musik berhubungan erat dengan depresi, satu penyakit mental yang serius," kata Dr Brian Primack, Profesor Kedokteran di Universitas Pittsburg.

     "Sampai sekarang, belum jelas apakah orang dengan depresi yang mulai mendengarkan musik sebagai pelarian atau mendengarkan musik dalam jumlah besar dapat menyebabkan depresi. Yang pasti, penemuan ini dapat membantu dokter dan orang tua untuk menyadari hubungan antara media dengan depresi, "jelasnya. Seperti dikutip dari The Register, Rabu (2011/04/06).

     "Hal ini juga diketahui bahwa membaca dapat mengurangi kemungkinan depresi. Hal ini cukup membantu, mengingat kepentingan sekarang berkurang di membaca buku," tambah Primack.

Berikut adalah pernyataan resmi dari Universitas Pittsburg:

     "Studi ini melibatkan 106 peserta remaja, 46 di antaranya didiagnosis dengan depresi. Para peneliti menemukan bahwa orang muda banyak mendengarkan musik, bila dibandingkan dengan mereka yang jarang mendengarkan musik, memiliki peluang 8,3 kali lebih besar menderita depresi. sementara media lain tidak signifikan mempengaruhi depresi "


Data Source : 
   
   Really Hear Music Can Make Depression?

0 komentar:

Posting Komentar